Merawat Produk Kulit

Share

Kulit pada dasarnya adalah produk alami dari hewan. Produk yang terbuat kulit asli memiliki karakteristik unik yang berbeda dengan produk lainnya sehingga memerlukan perawatan khusus. Tapi jangan khawatir Fam’s, perawatan khusus bukan berarti sulit.

Berikut ini adalah tips merawat produk kulit yang dirangkum oleh tim BUCINI :

1. Gunakan Produk Kulit Anda

Yap, tips yang pertama adalah gunakan tas, sepatu, jaket, dompet atau apapun produk kulit yang anda miliki sesuai dengan peruntukannya. Semakin biasa digunakan maka kulit akan semakin matang dan menghasilkan tekstur dan warna yang khas atau biasa disebut patina.

Setiap produk kulit akan menjadi berbeda-beda seiring penggunaan meskipun pada awalnya memiliki warna atau tekstur yang sama. Di situlah letak keunikan material kulit yang tidak akan anda dapatkan jika menggunakan produk dengan material lain.

2. Hindarkan dari Hujan

Tidak semua material kulit asli tahan terhadap air. Ada beberapa material kulit yang diberi lapisan cat atau bahan lain yang membuatnya tahan air sehingga aman jika terkena percikan air atau bahkan hujan sekalipun. Namun bukan berarti material kulit tidak boleh terkena air sama sekali. Jika terpaksa terkena air atau hujan sesekali masih bisa tidak apa-apa. Cukup keringkan produk kulit anda dengan cara diangin-angin di dalam ruangan terbuka agar tidak berjamur.

3. Gunakan Lotion Pelembab

Gunakan lotion pelembab khusus kulit yang direkomendasikan oleh produsen produk kulit anda. Fungsi dari lotion ini adalah melembabkan kulit sehingga terhindar dari pecah-pecah dan menjaganya tetap awet.

Pada dasarnya material kulit asli memerlukan perawatan layaknya kulit manusia, semakin anda merawatnya makan akan semakin bagus dan berkilau.